Sabtu, 05 September 2009

2219 GTT/PTT DI MAGETAN BELUM TERIMA BANTUAN TRANSPORT

Magetan

Bantuan transpoet untuk Guru Tidak Tetap dan Pegawai Tidak Tetap (GTT/PTT ) dari TK sampai SMA di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Magetan ternyata belum diberikan.Di Magetan total GTT/PTT sejumlah 2219 orang yang seharusnya mendapat tunjangan.Jumlah tunjangan yang diberikan 300 ribu dengan perincian 200 ribu dari anggaran APBN dan 100 ribu dari APBD Kabupaten Magetan.

Menurut sumber di Forum GTT/PTT Magetan hampir enam bulan bulan tunjangan tersebut belum diberikan.Beberapa guru yang ditemui mengaku bingung dengan alasan Dinas Pendidikan yang mengatakan kalau dana memang belum turun dari Pusat.Para guru ini berharap Dinas Pendidikan segera bisa mencairkan,walau jumlahnya kecil tetapi sangat diperlukan apalagi menjelang Idul Fitri dimana kebutuhan juga semakin bertambah. Sekarang Forum GTT/PTT sedang memperjuangkan tunjangan untuk para anggotanya agar segera bisa dicairkan.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Magetan Drs. Bambang Trianto,MM ketika dikonfirmasi mengatakan untuk pencairan periode ke dua ini administrasi sudah dikerjakan dan akan segera bisa dicairkan.

Sementara itu dalam pertemuan antara Dinas Pendidikan Magetan dengan Forum GTT/PTT di aula Dinas Pendidiakn Sabtu lalu dibahas solusi untuk pencairan bantuan transport tersebut.Kepala Bidang ketenagaan Dinas Pendidikan Magetan Suwoto mengatakan pemberian bantuan transport ini akan dilakukan secepatnya setelah SPJ tahap pertama selesai,Total yang akan diberikan selama 6 bulan.Dijelaskan periode ke dua ini yang bisa cair hanya dari Anggaran APBD sedang yang dari Pusat masih menunggu dan memang dari sananya belum keluar.(rud)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Family & Friends of Magetan News Team