Kamis, 10 September 2009

BUPATI MAGETAN SIDAK KE PASAR TRADISIONAL

MAGETAN

Menjelang Idul Fitri yang kurang dua pekan lagi, Bupati Magetan Drs.Sumantri didampingi kepala dinas terkait mengadakan sidak harga kebutuhan pokok di beberapa pasar tradisional diantaranya pasar Sayur Magetan, Pasar Barat, dan Pasar Gorang-Gareng.hal ini dilakukan umtuk memantau harga terutama harga kebutuhan pokok menjelang lebaran yang biasanya mengalami kenaikan.

Dari hasil sidak kemarin ada beberapa harga kebutuhan pokok yang mengalami kenaikan seperti harga daging sapi mencapai kenaikan tertinggi dibanding harga pokok lainnya. harga perkilo yang semula Rp. 65.000,- kini sudah mencapai Rp. 75.000,-dan diperkirakan akan naik mencapai Rp. 80.000,- pada lebaran nanti, untuk harga ayam potong masih stabil berkisar Rp. 21.000,- s/d Rp. 22.000,- , begitu pula harga telur yang mencapai Rp. 11.000,-/kilogram.
Ada juga yang mengalami penurunan harga seperti di Pasar Gorang-Gareng harga minyak goreng curah mengalami penurunan sekitar Rp. 400,- dari Rp. 8.000,-/ liter menjadi Rp. 7.600,-/liter. Harga gula pasir juga mengalami penurunan dari harga Rp. 9.200,-/ kg menjadi Rp. 9.000,-/kg. sedang harga beras masih stabil berkisar Rp. 4.500,- s/d Rp. 5.000,-tergantung kwalitasnya.

Dijelaskan Bupati Magetan Drs.H Sumantri,MM walaupun secara umum harga kebutuhan pokok stabil tetapipemerintah akan terus memantau kondisi harga-harga kebutuhan pokok yang ada di lapangan. Setidaknya sampai lebaran nanti, Dinas terkait diharapkan terus memperhatikan stok dan supply kebutuhan barang-barang pokok,

Kenaikan yang terjadi masih dalam batas kewajaran mengingat kebutuhan yang meningkat menjelang lebaran.(rud)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Family & Friends of Magetan News Team