Rabu, 16 September 2009

KEJARI MAGETAN DIDESAK TUNTASKAN KASUS KORUPSI

Magetan
Masyarakat Magetan hanya bisa iri dan gigit jari terhadap proses penegakan hukum.Di Kabupaten tetangga yaitu Kabupaten Ponorogo dan Madiun Aparat Kejaksaan oll out mengungkap kasus korupsi.Meski berstatus pejabat atau mantan pejabat perkara yang menjeratnya terus diusut.Seperti kasus-kasus yang menjerat anggota dan mantan anggota Dewan terus diusut.
Sementara di Magetan terhadap kasus yang sama, sampai sekarang terkesan adem ayem saja. Kalaupun mengungkap kasus hanyalah yang melibatkan wong cilik saja. Sedang yang melibatkan pejabat teras tidak terdengar sampai Pengadilan.
Seperti dugaan kasus korupsi APBD 2002-2004 yang melibatkan pimpinan DPRD saat itu."Kami mendesak kepada Kejaksaan agar kasus tersebut segera diusut lagi dan dituntaskan", Ujar Joko Purnomo dari LSM Bangun Masyarakat sejahtera (BSM) Magetan.Dikatakan Joko kasus tersebut sudah bergulir sejak beberapa tahun yang lalu. Namun hingga kini tidak terdengar lagi kelanjutannya.Apalagi jika Kejaksaan sudah menetapkan tersangkanya,semestinya kasus tersebut terus berlanjut.Joko juga meminta Kejaksaan adil dalam penyidikannya.
Tidak hanya dalam kalangan Legislatif saja,tetapi juga pada pihak ekskutif juga.Pasalnya APBD diajukan oleh Ekskutuf dan mendapat persetujuan Dewan.APBD adalah hasil rumusan anatar TIm anggaran dan Pemkab dengan Panitia Anggaran Dewan. Tidak adil rasanya jika hanya kalangan Dewan saja yang diperiksa. Pihak ekskutif mestinya juga ikut diperiksa,"terang Joko Purnomo.(Arifin Kurniawan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Family & Friends of Magetan News Team