Senin, 30 November 2009

PENGUMUMAN CPNS LEWAT SMS RESAHKAN WARGA

MAGETAN – 494 formasi CPNS yang dibutuhkan di kabupaten Magetan ada satu formasi yang kosong tanpa peminat, formasi tersebut adalah dr.spesialis Anestesi. Pengumuman hasil seleksi dijadwalkan tanggal 28 November mendatang. Empat hari setelah pelaksanaan seleksi CPNS kini beredar pengumuman lewat SMS yang dikirim dari No HP yang tidak jelas namanya.

Sms tersebut membuat keresahan di kalangan masyarakat terutama bagi pelamar yang mendapatkan kirikam pesan pendek tersebut, SMS dikirim kepada mereka yang mengikuti seleksi CPNS, meskipun mereka mengaku tidak percaya tentang isi SMS tersebut.

Salah satu peserta seleksi CPNS yang menerima sms mengatakan, dalam pesan pendek tersebut berisi pemberitahuan yang selengkapnya berbunyi “ Sdr……anda telah lolos seleksi CPNSD kabupaten Magetan, untuk itu segera mempersiapkan kelengkapan berkas. Keterangan lebih lanjut Hubungi BKD Magetan”.. “ Nomer yang digunakan untuk mengirim pesan adalah 085 2956 42xxx.,saya tidak percaya dengan adanya sms ini, ini pasti kerjaan orang iseng saja karena kalu pihak BKD pasti ada penggumuman resmi,”ungkap salah satu penerima sms yang tidak mau disebutkan namanya tersebut.

Supeno Kepala Bidang Pengembangan Pegawai Badan Kepegawaian Daerah (BKD) kabupaten Magetan ketika dikonfirmasi terkait SMS tersebut menegaskan tidak ada pengumuman melalui SMS. ”Pengumuman hanya lewat media massa dan pengumuman resmi melalui surat , dan itu akan dilakukan setelah pengumuman resmi diumumkan secara terbuka. Kemungkinan sms tersebut dilakukan oleh orang-orang iseng atau orang yang ingin menjatuhkan BKD dengan ulah mengirimi SMS para pelamar CPNS.

”ungkap Supeno.

Kapolres Magetan saat dikonfirmasi melalui Kasat Reskrim AKP Wasno, mengatakan sms itu murni penipuan. Dan pihaknya yakin bahwa nomer yang dipakai untuk mengirim pesan bukan nomer HP orang BKD..”Saya menghimbau agar masyarakat waspada dan hati-hati dan tidak mudah percaya dengan isu ataupun rumor yang belum jelas, apabila ada masyarakat yang menemukan bukti atau tahu keberadaan oknum penyebar SMS tersebut mohon segera menghubungi Polsek terdekat,”ucap wasno.

Sementara itu Anggota Komisi 1 DPRD Magetan yang membidangi pemerintahan dan Pendidikan Sumanto dengan tegas mengatakan untuk tidak percaya SMS tersebut, karena sampai sekarang dari pihak BKD belum resmi mengeluarkan hasil seleksi CPNS Kabupaten Magetan. Dan jika rumor itu berlanjut mohon kerjasamanya aparat kepolisian untuk segera menindak karena meresahkan masyarakat. Nif

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Family & Friends of Magetan News Team