Selasa, 15 Desember 2009

HUTANG PDAM MAGETAN CAPAI 2,1 MILYAR


Magetan News

Angka kehilangan air bersih milik Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Magetan terbilang cukup tinggi,diperkirakan mencapai 4,1%. Ada beberapa factor penyebab kebocoran diantaranya aksi pencurian air dari pipa PDAM Selain kondisi pipa yang keropos juga banyaknya meteran air telah usang.PDAM Magetan menargetkan penggantian meteran air sebanyak 5000 unit pada tahun 2010 mendatang.

Direktur PDAM Magetan Sofyan,ST,MM pencegahan bocornya air PDAM akan segera dilakukan semaximal mungkin diantaranya dengan mengidentifikasi pipa-pipa air yang sudah tua,dan bila ditemukan pipa yang tidak memenuhi standar segera diganti.pipa baru. Kebutuhan air bersih untuk penduduk kota Magetan mencapai 80 persen sudah terpenuhi tetapi masih ada kendala pemenuhan air bersih di wilayah Magetan selatan terutama pada musim kemarau.

Tugas berat sebagai Direktur PDAM yang baru juga sudah menunggu.Dalam Serah Terima Jabatan Direktur PDAM dari Suharto,S.sos,ST,MM yang telah memasuki masa pensiun kepada Sofyan,ST,MM, terungkap PDAM Magetan masih mempunyai tunggakan denda dan bunga pinjaman ke Departemen Keuangan sebesar Rp 2,1miliar. Piutang tersebut harus dibayar dalam 2 tahun kedepan.

Direktur PDAM yang baru Sofyan,ST,MM mengatakan walaupun didera beberapa persoalan yang berat namun tetap optimis bisa meraih Millenium Development Gold (MDG) di Tahun 2013.Untuk mencapai MDG akan merealisasikan 10 ribu sambungan rumah baru, di tahun 2010 kami akan merealisasikan 2 ribu sambungan rumah. “Proses sambungan baru akan diusahakan dalam pengerjaannya paling lambat 6 hari selesai.”,ujar Sofyan. rudi

1 komentar:

  1. waoooo hutange kok uakeh banget....
    gimana ya carane majukan magetan kita ini...

    BalasHapus

Family & Friends of Magetan News Team