Rabu, 02 September 2009

3 TERSANGKA PEMBUNUHAN BERENCANA DI BEKUK POLISI


Magetan,

Pelaku kasus perampasan disertai pembunuhan terhadap sopir rental mobil di Desa Klegen Kecamatan Barat akhirnya berhasil diringkus Tim Opsnal Reskrim Polres Magetan di dua tempat yang berbeda.Dua orang pelaku di tangkap di Jatinegara Jakarta saat turun dari kereta,sedang satu pelaku ditangkap di Boyolali Jawa Tengah.

Ketiga pelaku adalah Sigit (22) dan Galih (24) yang telah ditangkap terlebih dahulu di Jakarta,sedang seorang lagi Andik (25) yang baru ditangkap di Kabupaten Boyolali Jawa Tengah.

Dalam keterangan nya di Mapolres Magetan, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Anton Bahrul Alam mengatakan berkat kesigapan ketelitian dan kecermatan aparat kepolisian Polres Magetan ketiga pelaku perampokan perampasan dan pembunuhan berhasil ditangkap. Modus yang digunakan ketiga tersangka dengan menyewa mobil rental yang mengakibatkan tewasnya sopir rental mobil 23 Agustus lalu.Setelah dilakukan pemeriksaan ketiganya mengaku telah merampas mobil Avansa AE 1519 BA serta membunuh sopirnya Maryudi (52).Dalam melakukan aksinya Andik menjerat leher korban dari belakang dengan sabuk,kemudian Galih menusuk korban dengan pisau sebanyak 2 kali dan satu diantaranya mengenai jantung yang menyebabkan korban tewas.Sementara peran Sigit membekap wajah korban dengan celana pendek. Mengetahui korban tewas ke tiga tersangka membuang mayat korban di Di Desa Klegen Kecamatan Barat di tepi jalan Desa sekitar jam 21.15 pada tanggal 23 Agustus lalu,serta ke tiga tersangka membawa lari mobil hasil rampasannya.

Dari olah TKP petugas berhasil menemukan gantungan kunci mobil yang tertiggal di TKP dan akhirnya polisi mengetahui kalau mobil tersebut adalah mobil rental,akhirnya polisi melakukan penyelidikan dan pengejaran hingga tertangkapnya 3 pelaku.

Dijelaskan Ketiga tersangka dijerat dengan pasal 340 dan 365 KUHP dengan ancaman maximal hukuman mati.Kini ke tiga tersangka meringkuk di tahanan Polres Magetan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Family & Friends of Magetan News Team