Kamis, 29 Oktober 2009

CALO CPNS TERANG – TERANGAN CALON PESERTA CPNS PANIK

Magetan News

Memasuki hari ketiga pendaftaran calon CPNS tahun 2009 Pemerintah kabupaten Magetan sudah mulai membanjiri kantor Pos untuk mengirimkan lamaran. Sejumlah formasi yang bakal diperebutkan sejumlah 428 formasi dari berbagai bidang.Jauh hari sebelum Pemerintah mengumumkan pendaftaran secara resmi seolah informasi tersebut sudah bocor lebih dahulu diketahui oleh masyarakat sehingga banyak calon peserta yang mempersiapkan diri un tk mencari persyaratan mulai dari SKCK maupun kartu Kuning . Sudah bukan barang tabu lagi kalau muncul calo – calo yang menawarkan jasa untuk memasukan dan menjanjikan kalau melalui dirinya sudah ada jaminan kalau bakal lolos sebagai calon pegawai negeri sipil, dengan persyaratan berani membayar 125 juta rupiah untuk lulusan SI, DIII 100 juta rupiah dan DII 80 juta rupiah. Hal ini disampaikan Lina salah satu calon peserta yang pernah ditawari oleh seseorang yang datang kerumahnya tapi menurut Lina ketika siapa sebenarnya mereka yang bertindak sebagai calo tersebut , Lina tidak mau memberi tahu karena menurutnya itu bukan calo tapi mereka punya jalan dan punya kedekatan dengan orang dalam , dengan penuh percaya diri mereka menuturkan.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Linda yang ditawari agar mendaftar lewat dia tapi membayarnya kalau sudah diterima dan mendapat Sk.Bahkan tawar menawar sudah menjadi hal yang biasa tapi bagi broker tidak pernah menurunkan harga bahkan mereka mengatakan kalau kamu tidak mau masih banyak orang yang mau mendaftar dan menerima tawaran saya. Dan pada umumnya mereka pasti mereka Mengaku punya relasi dengan orang dalam atau dengan orang pusat tapi dalam yang mana atau pusat yang mana juga tidak ada kejelasan.

Tahun 2009 dianggap sebagai tahun politik Pasca Pemilihan Bupati,Pemilihan Gubernur jawa Timur yang dilanjutkan Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden.Semua permasalahan apapun dapat dipolitisir,baik yang mengatas namakan pejabat bahkan mengatas namakan Bupati.Hal ini disampaikan oleh Bupati Magetan Drs.H Sumantri,MM.”Kalau ada isu mohon diklarifikasi dulu,”ujar Bupati Magetan.

Beberapa isu yang berkembang di masyarakat saat ini adanya orang-orang yang mengatas namakan pejabat tertentu terkait rencana rekurtmen CPNS tahun 2009 ini,yang sekarang berkeliaran di masyarakat mencari klien untuk bisa masuk jadi PNS dengan imbalan uang yang jumlahnya mencapai ratusan juta per orangnya.

Selain hal diatas isu yang berkembang di masyarakat terkait pembagian proyek oleh Bupati dan pemerintahan sekarang diisukan telah menjual jabatan.

Menanggapi isu tersebut Bupati Magetan tidak akan menjatuhkan sanksi atau vonis kepada siapapun tetapi perlu dicermati dan dikaji lebih dahulu.isu tersebut harus dicari pangkal permasalahannya dan begitu pula siapa pelaku penyebar isu diharapkan dapat diselesaikan bersama sehingga tercipta kondisi yang kondusif di Magetan,sebab kalau tidak disikapi dan dicari akar permasalahannya dikhawatirkan akan tercipta kondisi yang tidak baik di Magetan.

Abdul Azis kepala Badan Kepegawaian Daerah kabupten Magetan ketika dihub melalui ponselknya gagal tidak bias dihubungi.(KS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Family & Friends of Magetan News Team