Minggu, 27 Desember 2009

BUPATI DIISUKAN BAGI-BAGI UANG

Magetan, MN

Belakangan ini di sela-sela pembahasan laporan pertanggungjawaban (LPJ) beredar rumor adanya bagi-bagi uang untuk memuluskan LPJ. Rumor yang beredar Bupati Magetan Drs. H. Sumantri, MM memberikan uang sebagai pelicin untuk memuluskan pembahasan LPJ. Beberapa tuduhan juga ditujukan kepada Bupati terkait pembagian proyek dan proyek DAK Bupati juga diisukan ikut mengatur.

Ketua DPRD Magetan Joko Suyono ketika dikonfirmasi dengan tegas membantah isu tersebut.Dari pimpinan Dewan tidak meneriama dan tidak tahu menahu sama sekali. Menurutnya terlalu riskan bila ada anggota Dewan sampai ada yang menerima pembagian uang. Legislatif dan ekskutif sudah jelas mekanisme kerja dan bidang tugas masing-masing. Tidak ada kaitan antara LPJ dan pembahasan APBD 2010. Masyarakat sekarang sudah kritis dan peka terhadap permasalahan yang muncul. Kami tidak akan mempertaruhkan kredibilitas Dewan. Dewan sekarang beda dengan yang dulu, masalah mobil opresional fraksi saja masyarakat sudah tajam menyoroti apalagi kaitan dengan uang. ”Sungguh tidak masuk akal” ujar Joko Suyono.

Senada dengan ketua DPRD Bupati Magetan Drs. H Sumantri,MM ketika dikonfirmasi Juga menepis tudingan miring tersebut. Dijelaskan Sumantri isu itu sudah lama terdengar dan tidak tahu asal usulnya. Masyarakat diminta untuk lebih bijak dan arif dalam menyikapi isu yang berkembang. Setiap informasi yang masuk jangan ditelan mentah-mentah tetapi harus disaring, sehingga tidak menimbulkan fitnah dan salah persepsi serta menimbulkan rasa saling curiga.(rud)

2 komentar:

  1. Hmmm ....itu mah lagu lama ...

    BalasHapus
  2. Sippp...........Sippppp ...............

    BalasHapus

Family & Friends of Magetan News Team