Senin, 28 Desember 2009

PENYUKA SENI SEJAK KECIL


Magetan,MN

Mantan Guru yang telah pensiun sejak 2003 lalu Sihmadi warga Desa Nguntoronadi mempunyai seabrek kegiatan.menurutnya setelah pensiun lebih konsen pada bidang seni yang memang sudah disukainya sejak kecil.

Mantan wasit dan Pengurus Perserikatan Sepak Bola Magetan (Persemag) kini aktif membina kelompok kesenian Kerawitan dan seni reog yang telah dibinanya sejak 3 tahun lalu. Kelompok yang diberi nama Gono Laras telah menunjukkan beberapa prestasi diantaranya dengan diundangnya perkumpulan tersebut ke RRI Madiun untuk Siaran langsung kerawitan baik untuk kelompok laki-laki maupun perempuan. ”Kerja keras yang sungguh-sungguh dari kelompok ternyata membuahkan hasil,”ujarnya.

Selain itu Grupnya juga menjadi langganan Kecamatan Nguntoronadi untuk mewakili pada even-even resmi.

Selain mengelola grup kesenian Sihmadi juga hoby memelihara ikan dan menanam bunga hias di halaman rumahnya.Tak heran bila kita memasuki pekarangan rumahnya akan terlihat berbagai macam bunga dan disekeliling rumahnya terdapat kolam ikan yang luas.Nila,lele dan Gurameh menjadi favorit untuk dipelihara.Selain mendapatkan tambahan dari hasil ini juga untuk menambah gizi keluarga,”ujar kakek tiga cucu ini.Pada hari hari libur terutama Sabtu Minggu kolam ikannya dijadikan kolam pemancingan untuk umum.(rud)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Family & Friends of Magetan News Team