Rabu, 20 Januari 2010

KEJAKSAAN BIDIK PROYEK BERMASALAH

Magetan, MN

Adanya indikasi penyelewengan beberapa proyek di Pemkab Magetan mendapatkan perhatian dari kejaksaan Negeri Magetan. Beberapa proyek itu diantaranya adalah pengadaan mebeler pada beberapa Sekolah yang mendapatkan Dana Alokasi Khusus (DAK). Diduga dalam pengadaannya tidak sesuai speck yang yang ada. Dari sumber Memo di DPRD Magetan mengatakan dalam RAB untuk pengadaan 1 bangku dengan dua kursi sekitar 600 ribu tetapi dalam realisasinya hanya sekitar 200 ribu saja dan dalam pengadaannya diduga di tangani oleh oknum anggota dewan.

Kepala Kejaksaan Negeri Magetan Robert Illat, SH, MH mengatakan akan menelaah lebih jauh dan mengumpulkan bahan keterangan,guna mengetahui seberapa jauh dugaan penyimpangan pelaksanaan beberapa proyek di Magetan. Dan bila terbukti ada penyimpangan kami akan lakukan penyelidikan dan penyidikan terhadap semua pihak tidak pandang bulu siapaun orangnya.

Sejauh ini belum ada laporan dari masyarakat atau LSM terakait dugaan penyimpangan

Sementara itu beredar rumor jika dalam pengadaan mebeler di beberapa sekolah dilakukan oleh oknum anggota Dewan walau secara administrasi tidak terbuti karena di duga pinjam nama dari sebuah perusahaan mebeler.

Misal Di SDN 1 Bogem pengadaan bangku sejumlah 30 bangku dengan 60 kursi.Dari pengakuan penjaga sekolah bangku tersebut merupakan pesanan dari Desa Sempol Maospati. Sekolah tinggal menerima jadi saja.

Senada dengan Kepala kejaksaan Negeri Magetan, Ketua DPRD Magetan Joko Suyono menyesalkan bila benar ada oknum dewan yang bermain dalam pengadaan mebeler pada Proyek DAK. Apalagi dalam pengadaannya diduga jauh dari baik.

Terkait keterlibatan oknum Dewan dalam pengadaan sarana dan prasarana tersebut Ketua DPRD enggan berkomentar dan masih akan mencari tahu lebih lanjut.”Yang jelas dewan akan mengambil sikap,” ujarnya. Bila nanti ada oknum Dewan yang terlibat kita akan serahkan pada Badan Kehormatan DPRD,karena lembaga itu yang berkompeten. (rud)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Family & Friends of Magetan News Team