Senin, 01 Februari 2010

DIGUYUR HUJAN DERAS 3 RUMAH TERTIMBUN LONGSOR

Magetan, MN
Hujan deras di sertai angin yang mengguyur di Kecamatan Poncol beberapa hari terakhir menyebabkan longsor. Sukarno warga RT. 19/03 Kelurahan Alastuwo Kecamatan Poncol roboh tertimpa longsoran tanah setinggi kurang lebih 10 meter.
Kejadian berawal saat Sukarno dan seorang tetangganya sedang membersihkan reruntuhan tanah bekas longsoran, tidak di sadarinya tebing yang menjulang tinggi di samping rumahnya bergerak dan runtuh sedikit demi sedikit.
khawatir tertimpa longsoran, Sukarno berlari menyelamatkan diri. Selang beberapa saat terdengar suara gemuruh setelah dilihatnya ternyata tebing tanah setinggi 10 meter menimpa sebagian rumah, dan kandang sapi. Didalam kandang terdapat 2 ekor sapi yang ikut tertimbun tetapi berhasil diselamatkan.
Warga sekitar langsung membantu evakuasi membersihkan reruntuhan tanah yang menimpa rumah Sukarno. Menurut sukarno akibat longsor dirinya menderita kerugian. Jutaan rupiah,”persisnya berapa saya belum bias menghitung,” ujar Sukarno.
Longsornya tanah ini tidak hanya terjadi pada rumah Sukarno saja, beberapa meter dari rumah Sukarno terdapat tanah longsor yang menimpa sebagian dari rumah Sarbini dan rumah Pani.
Sampai berita ini di turunkan belum ada bantuan dari Pemerintah setempat yang di salurkan, namun pada hari kedua paska kejadian dari pihak Ketua RT setempat langsung mengerahkan semua warganya untuk membantu membersihkan reruntuhan tanah bekas longsoran.(Rud)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Family & Friends of Magetan News Team