Rabu, 10 Maret 2010

HUJAN DERAS 3 JEMBATAN RUSAK

Magetan, MN
Hujan deras yang melanda Kota Magetan dan sekitarnya kemarin malam mengakibatkan beberapa jembatan di beberapa tempat rusak. Selain itu hujan deras juga mengakibatkan 3 buah rumah rusak dan bahkan salah satu rumah roboh total.
Beberapa jembatan yang rusak adalah jembatan Tugu di Desa Mojopurno Kecamatan Ngariboyo dan Jembatan Carat di jalan Samodra mengalami kerusakan. Kedua talud jembatan tersebut longsor akibat diterjang banjir yang meluap sampai badan jalan.Akibatnya air menggerus badan talud.Akibat longsornya talud menimpa pipa air milik PDAM hingga pecah. Longsornya talud jembatan juga mengakibatkan terhambatnya arus lalu-lintas terutama pada jam sibuk diberlakukan sistem buka tutup.
Air sungai yang meluap hingga badan jalan di jembatan tugu tergenang air.derasnya air menggerus talud Bahkan rumah di sebelah jembatan tergenang air hingga 1,5 meter.Derasnya arus mengakibatkan satu rumah milik Miran (60) warga Desa Mojopurno roboh dan 2 rumah milk Tomy dan Thohir rusak.
Miran pemilik rumah yang roboh mengatakan kejadiannya hari Selasa sore sekitar pukul 18.00 air dari sungai dibelakang rumahnya naik hingga masuk ke dalam rumah.Lambat laun ketinggian air semakin meningkat.karena tembok rumah tidak kuat menahan air akhirnya rumah dapur milik Miran roboh dan sebagian isi dapur serta beberapa ternaknya hanyut terbawa air.
Kepala Dinas Pekerjaan Umum Magetan Ir. Samuri,MT mengatakan semua jembatan yang rusak masih di data dan di survey.untuk selanjutnya nanti diusulkan dana yang digunakan untuk memperbaiki.
Dari pantauan MN di lapangan selain ke dua jembatan tersebut masih ada beberapa jembatan yang taludnya juga longsor diantaranya jembatan di Kelurahan Bulukerto,Jembatan Gandon Desa Balegondo, dan sebuah rumah roboh di Desa Baleasri.
Mengantisipasi makin parahnya keadaan jembatan, warga berinisiatif memasang rambu bagi pengendara yang bermaksud melintas. Warga berharap jembatan ini segera diperbaiki karena sangat vital bagi lalu lintas dari arah Gorang Gareng ke kota Magetan (Rud)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Family & Friends of Magetan News Team