Rabu, 03 Maret 2010

JELANG UNAS SISWA SMK N 2 MAGETAN GELAR UJIAN PRAKTEK

Magetan, MN
Sebelum pelaksanaan ujian nasional (UN), khusus bagi pelajar SMK mengikuti ujian praktik keterampilan. Sesuai petunjuk Badan Standarisasi Nasional Pendidikan (BSNP), uji kompetensi tidak ada tanggal pasti ujian, semua diserahkan kepada sekolah penyelenggara. Ujian tersebut dimaksudkan untuk menilai kemampuan siswa dalam mempraktekkan keahlian sesuai jurusan.
Sejumlah siswa SMKN 2 Magetan melakukan praktek ujian kompetensi di sekolahnya mulai beberapa hari lalu. Di SMK Negeri Magetan ada jurusan yang dibuka meliputi tata boga, tata busana, tata rias rambut dan multi media.
Kepala Sekolah SMK 2 Magetan Drs Bambang Wahyu mengatakan ujian kali ini agak berbeda dengan ujian sebelumnya, pada tahun ini hasil ujian praktek dari para siswa langsung diperkenalkan kepada masyarakat melalui bazaar yamg dibuka secara umum.
Hal ini bertujuan untuk mengenalkan hasil karya dari para siswa dalam menimba ilmu di SMK 2 Magetan. Dijelaskan untuk sekolah SMK memang diproyeksikan lulusannya atau out put keluarannya mempunyai skill atau keahlian sesuai dengan jurusannya. Jadi ketika nanti lulus dan tidak melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi sudah bisa mandiri dengan menerapkan ilmu yang telah diperolehnya semasa di bangku sekolah. Karena Sekolah Kejuruan mendidik siswanya untuk menjadi bos kecil atau pengusaha sesuai keahlian yang ditekuninya.
Di sela acara pembukaan gelar bazaar ujian praktek SMK Negeri 2 Magetan Kabid Pengembangan Dinas Pendidikan Magetan mewakili Kepala Dinas Pendidikan Drs. Bambang Trianto, MM mengatakan ke depan SMK harus lebih maju dan lebih meningkatkan standart dan mutu kelulusannya.
Sekolah yang telah mendapat penghargaan sertifikat Standart Manajemen Mutu ISO 9001-2008 ini bercita-cita menjadi rintisan SMK Berstandar Internasional (SBI Invest) seperti SMK Negeri 1 Magetan dan SMK Yosonegoro.
Di Magetan sendiri sekarang terdapat 34 lembaga sekolah Kejuruan. SMKN 2 termasuk yang mendekati untuk menuju SMK berstandar Internasional.(Rud)

11 komentar:

  1. yaw saya berharap smkn 2 mgtn menjadi sekolah bertaraf internasional dan menjadi mutu sekolah yang baik dalam dunia industri dan dapat diminiti banyak orang....

    BalasHapus
  2. I perhaps smkn 2 magetan become international school and very famous....chayo all students smkn 2 magetan.....XII MultiMedia....DA

    BalasHapus
  3. yuuukhhhhhhhhh.........pancen uapik tenan smkn 2 magetan kula bangga sekolah wonten mriki...

    BalasHapus
  4. Cooollllll, .........

    BalasHapus
  5. smkn 2 mgtn menjadi sekolah bertaraf internasional, ngimpi poll. gak bubar aja sudah kita sukuri

    BalasHapus
  6. smkn 2 mgtn menjadi sekolah bertaraf internasional, ngimpi poll, gak punya website atau kepseknya gaptek

    BalasHapus
  7. SMK BISA................XI MMD SELALU JAGA NAMA BAIK SEKOLAH,,,,,,,INSYAK ALLAH AMIN,,,,,,,,

    BalasHapus
  8. ini sekolah amat ketinggalan sekaliiiii. jaman sekarang gak punya website. kalah sama dengan SMK 1 bendo. Kepala sekolahe payah. buang aja ke laut

    BalasHapus
    Balasan
    1. gk usah ngenyek,,,,,belum tentu sekolah kamu lebih baik....

      Hapus
  9. LULUSAN SMKN 2 MGT LEBIH BERMUTU...TENAN DIJAMIN... ORA NGAPUSI... TENEN... SUWER EWER EWER....SUMPRIT...

    BalasHapus

Family & Friends of Magetan News Team