Senin, 01 Maret 2010

EMBUNG JOKETRO TOTAL DIBONGKAR

Magetan, MN
Setelah Proyek Pembangunan Joketro dibidik Kejaksaan Magetan sesuai janjinya akan membongkar bangunan dan membangun kembali sepekan yang lalu mulai di bongkar. Kasi Intel kejari Magetan didampingi stafnya survey langsung ke lokasi Embung Joketro untuk melihat secara langsung bahwa sesuai janjinya dalam surat pernyataannya akan membongkar total kembali pembangunan proyek Embung Joketro. Secara kebetulan kepala Dinas Pengairan Magetan juga turun dilapangan yang didampingi salah satu stafnya. Sudah sepekan yang lalu ternyata Proyek Embung tersebut sudah dilakukan pembongkaran bangunan yang sudah jadi. Dilokasi proyek juga ada 2 eksafator yang sedang melakukan aktifitas, serta beberapa pekerja yang sedang bekerja juga termasuk mobil leveransir keluar masuk mengirim matrial yang baru.

Kajari Magetan melalui kasi Intelnya Wahyudi dilokasi proyek mengatakan ,” Sebelum dimulai pembangunannya semua matrial harus dilakukan uji Lab terlebih dahulu baik dari tanahnya, pasir, batu dll matrial yang perlu uji lab. Terkait uji Lab harus dicarikan Team ahli atau lab yang sudah bersertifikasi dan Independent.
Dengan dicarikan team ahli yang Independent untuk menghindari rasa kecurigaan prasangka yang negativei masyarakat”ujarnya serius.

Haryanto kepala dinas pengairan Magetan menambahkan bahwa sebelum pelaksanaan pembangunan kembali harus benar – benar selektif dalam mencari matrial harus yang sesuai aturan meskipun bahannya memanfatkan dari lokal tetap harus diseleksi terutama pasirnya jangan sampai banyak campuran tanah atau debu sehingga harus dicuci biar hasilnya bagus . selain itu kami meminta uji lab harus segera dilaksanakan sebab nantinya setiap jarak ketinggian 20 cm sampai 40 cm nanti sudah Nampak kelihatan hasilnya. Dengan demikian sampai hasilnya nanti diserahkan ke Pemkab dengan kwalitas yang sesuai RAB /sempurna.

Taryono PPK BBWS Solo menekankan kepada pihak kontraktor agar secepatnya melakukan uji LAB dan mencari bahan baku yang sesuai bestek. Terkait masalah Hancurnya bangunan tersebut salah satunya disebabkan adanya curah hujan. Dan terkait pembangunan kembali biaya sepenuhnya dibebankan pada Kontraktor karena saat ini masih dalam taraf pemeliharaan.

Saeful pelaksana lapangan dari PT Moderna tehnik ditanya terkait masalah ambrolnya bangunan tersebut mengatakan, “ Maaf saya petugas baru disini karena pelaksana yang lama sudah di pecat. Dan terkait uji lab saya usahakan hari ini kami akan berangkat uji LAB ke Dinas PU Bina Marga Trenggalek”.(kasim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Family & Friends of Magetan News Team