Senin, 08 Maret 2010

SAMBANG DESA AJANG MENDEKATKAN DIRI KE MASYARAKAT

Magetan, MN
Dalam rangka menyerap aspirasi dan lebih mendekatkan diri ke rakyat, Bupati Magetan Drs. Sumantri, MM menggelar kegiatan rutin dengan Sambang Desa sambil membawa beberapa pelayanan umum ke desa. Pelayanan berbagai instansi menjadi salah satu rangkaian rapat staf lengkap yang dilakukan Bupati Sumantri Jumat kemarin. Selain pelayanan KK dan KTP juga dilakukan pelayanan kesehatan, Samsat, SIM keliling dan pelayanan PDAM. Namun pengurusan KTP dan KK yang paling banyak diserbu warga. Beberapa warga tampak membawa formulir KK dan harus melengkapi beberapa persyaratan, beberapa warga masyarakat tampak mengantri dengan antusias terutama di loket-loket KTP, SIM dan pajak kendaraan, mereka merasa terbantu adanya pelayanan tersebut walau hanya digelar sehari di desanya. Hari Jumat lalu (05/03) Bupati Magetan menggelar Acara Sambang Desa di Desa Pupus Kecamatan Lembeyan. Serangkaian kegiatan digelar, seperti pelayanan KTP dan KK , Pemkab menggratiskan biaya sebanyak 125 KK yang mengurus surat kependudukan. Di tempat terpisah Bupati juga memberikan bantuan bibit ikan gurameh kepada peternak ikan dan untuk penghijauan Bupati memberikan bantuan pohon jati, pohon rambutan. Pembagian sembako diberikan kepada keluarga yang kurang mampu.
Sementara untuk menumbuhkan minat baca siswa SDN Pupus 3 diberikan pengenalan perpustakaan keliling yang dilengkapi buku-buku pelajaran dan buku pengetahuan umum. Acara dikuti oleh segenap Kepala Desa, Camat, Kepala Dinas, Kabag dan Asisten di Pemerintahan Kabupaten Magetan. Sebelum dimulainya rapat staf, Bupati mengadakan senam bersama dan makan pagi dilanjutkan meninjau semua fasilitas pelayanan yang dibawa ke Desa Pupus.
Bupati Sumantri dalam sambutannya di rapat staf itu menegaskan, berbagai pelayanan itu sengaja dibawa bersamanya agar memudahkan komunikasi dengan masyarakat. Soal panjangnya birokrasi itu tergantung pada persyaratan yang dibawa warga yang akan mengajukannya. “Jadi rapat staf tidak hanya diisi omong-omong tetapi juga ada pelayanan ke masyarakat,” ujar Sumantri. Rangkaian kegiatan Sambang Desa di Desa Pupus ditutup dengan pagelaran wayang kulit pada Jumat malam yang digelar semalam suntuk dengan mengambil dalang dari Pepadi Magetan. (rud)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Family & Friends of Magetan News Team