Sabtu, 17 April 2010

PEMKAB MAGETAN MENGADAKAN KEGIATAN SAMBANG DESA


Magetan, MN
Bupati Magetan Drs Soemantri membuktikan janjinya sebelum terpilih menjadi Bupati selalu mengatakan kalau dirinya adalah sebagai calon Bupatinya “wong cilik” yang selalu dekat dengan masyarakat khususnya masyarakat petani atau masyarakat pedesaan. Mulai tahun 2010 Pemerintah Kabupaten Magetan sebulan sekali mengadakan acara rutin “SAMBANG DESA” . Kegiatan tersebut dilaksanakan tiap bulan sekali dan berpindah – pindah dari kecamatan satu ke kecamatan yang lain dan lokasinya di wilayah pedesaan. Pada hari tersebut semua kegiatan dipusatkan diwilayah yang bertempatan khususnya bidang pelayanan dan rapat staf juga dilakukan di kantor desa. Pelayanan berbagai instansi menjadi salah satu rangkaian rapat staf lengkap yang dilakukan Bupati Sumantri Jumat kemarin. Selain pelayanan KK dan KTP juga dilakukan pelayanan kesehatan, Samsat, SIM keliling dan pelayanan PDAM. Namun pengurusan KTP dan KK yang paling banyak diserbu warga. Beberapa warga tampak membawa formulir KK dan harus melengkapi beberapa persyaratan, beberapa warga masyarakat tampak mengantri dengan antusias terutama di loket-loket KTP, SIM dan pajak kendaraan. Mereka merasa terbantu adanya pelayanan tersebut walau hanya digelar sehari di desanya.
Jumat, 16 april 2010 Bupati Magetan menggelar Acara Sambang Desa di Desa Kentangan Kecamatan Sukomoro kabupaten Magetan. Acara kegiatan Sambang desa dimulai pada malam harinya pemutaran Film dari Humas Pemkab Magetan. Serangkaian kegiatan digelar, seperti pelayanan KTP dan KK, pelayanan PDAM, perpanjangan SIM dan Samsat keliling, Pap Smear, pelayanan kesehatan, posyandu, dan juga dilaksanakan senam lansia.
Dalam kesempatan tersebut Bupati menyerahkan bantuan yang berasal dari berbagai Dinas dan Instansi. Dinas Kesejahteraan Social menyerahkan bantuan 100 paket sembako untuk keluarga tidak mampu, Dinas Peternakan menyerahkan bantuan 151 susu segar untuk siswa SD dan 3000 ekor ikan lele kepada peternak, Dinas Koperasi dan UKM menyerahkan bantuan modal kepada Koperasi Wanita Ibu Desa Kentangan dan Koperasi Kedung Rizky Desa Kedungguwo, serta Koperasi Wanita Bogem berkarya Desa Bogem. Sementara Dinas Kehutanan memberikan bantuan bibit sengon sebanyak 20 pak, dinas pendidikan memberikan 20 paket buku kepada siswa SMP dan 10 paket buku kepada siswa SD. Dinas Pertanian menyerahkan bibit jagung 75 sak dan bibit padi sebanyak 250 kg.
Bupati Sumantri dalam sambutannya di rapat staf itu menegaskan, berbagai pelayanan itu sengaja dibawa bersamanya agar memudahkan komunikasi dengan masyarakat. Soal panjangnya birokrasi itu tergantung pada persyaratan yang dibawa warga yang akan mengajukannya. “Jadi rapat staf tidak hanya diisi omong-omong tetapi juga ada pelayanan ke masyarakat,” ujar Sumantri. Rangkaian kegiatan Sambang Desa di Desa Pupus ditutup dengan pagelaran wayang kulit pada Jumat malam yang digelar semalam suntuk dengan mengambil dalang dari Pepadi Magetan. (Adv)

IBU BUPATI Hj NANIK SOEMANTRI MENYUAPI BALITA DI POSYANDU DESA KENTANGAN


PELAYANAN PAP SMEAR











Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Family & Friends of Magetan News Team