Selasa, 27 Juli 2010

ULANG TAHUN SMA 1 MAGETAN GANGGU KEGIATAN BELAJAR MENGAJAR

Magetan, MN
Rangkaian kegiatan perayaan ulang tahun SMA 1 Magetan yang ke 49 menggelar beberapa event. Diantaranya turnamen Bola voly di GOR Mageti Magetan, Festifal Band, lomba Bagus Dyah dan lain-lain.Kegiatan lomba yang melibatkan sekolah lain adalah turnamen bola Voly, antar sekolah SMK dan SMA se ex karesidenan Madiun, Cerdas Cermat tingkat SMP se Kabupaten Magetan. Setiap sekolah yang bertanding diikuti ratusan suporter yang notabene siswa sekolah yang bertanding. Dengan adanya ini telah mengganggu kegiatan belajar mengajar di sekolah masing-masing. Seperti kemarin saat SMA Maospati melawan SMA 2 Magetan bertanding. Ratusan suporter Siswa dari ke dua sekolah berkumpul di GOR Magetan. Padahal masih pada jam sekolah. Belum lagi ratusan siswa yang berarak arakan dari arah utara ke selatan Rumah Sakit Magetan.
Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Magetan Drs. Bambang Trianto ketika dikonfirmasi mengatakan itu hanyalah suporter dari sekolah masing-masing yang bertanding. Dari hasil pengamatan memang banyak siswa yang berkeliaran di jalan-jalan, beberapa masyarakat menyesalkan hal tersebut kenapa kegiatan ini tidak dilaksanakan pada sore hari selepas proses belajar mengajar selesai. Ke depan semua pihak berharap kegiatan seperti ini dilaksanakan di luar jam sekolah saja.
Dalam pembukaan turnamen dilakukan oleh Bupati Magetan Drs.H Sumantri,MM. Menurut Bupati Magetan pelaksanaan turnamen ini tidak terlepas dengan apa yang menjadi tekad bersama dalam program KAOS artinya dengan kerja keras yang dilandasi, olah raga, dan seni budaya. Yang diharapkan masyarakat kabupaten Magetan dapat memahami tujuan akhirnya, yaitu tercapainya tujuan hakiki, sebagaimana yang tersirat dalam visi Kabupaten Magetan, terwujudnya kesejahteraan masyarakat yang adil dan bermartabat.(Tok)

3 komentar:

  1. hmm bener begitu ya opini masyarkat

    BalasHapus
  2. di acara seperti ini memang selalu ada hal positif n negatifnya. kalau adanya siswa yang berkeliaran dijalanan itu tergantung bagaimana pihak sekolah menanganinya,,saya melihat ketika dilaksanakannya pertandingan bola volly di GOR ada rasa persaudaraan dan kebersamaan diantara para supporter itu dan bukankah rasa itu harus saling dipererat??

    BalasHapus
  3. untuk SMA 1 Magetan sendiri hal ini bukan mengganggu pelajaran., karena memang dari sekolah perayaan HUT SMASA memang sudah menjadi proker tahunan yang harus diselenggarakan..
    untuk suporter dari sekolah lain., pihak SMASA tidak meminta untuk datang., namun jika karena perwakilan sekolah mereka tanding., mereka ingin memberi support..
    soal siswa yang berkeliaran., itu menjadi tanggungg jawab sekolah masing-masing., bkan tnggung jwab SMASA jka yg brkliaran bkan siswa SMASA..
    thank's..

    BalasHapus

Family & Friends of Magetan News Team