Kamis, 02 September 2010

KEJUARAAN PENCAK SILAT TAHUN 2010 MAGETAN DIPERCAYA JADI TUAN RUMAH

Magetan , MN
IPSI kabupaten Magetan mempunyai segudang atlit yang sudah di godok dikawah candra dimuka dengan membawa nama harum nama daerah Kabupaten Magetan dengan meraih beberapa mendali dalam mengikuti beberapa kejuaraan di Jawa Timur dan juga kejuaraan Nasional.
Menurut Sekretaris IPSI Kabupaten Magetan Saif MUhlisun dalam kejurda Pencak silat Jawa timur tanggal 7–11 Nopember 2010 nanti Magetan dipercaya IPSI ( Ikatan Pencak Silat Indonesia ) Jatim untuk menjadi tuan rumah Kejuaraan Daerah Pencak Silat Jatim tahun 2010. Kejuaraan bergengsi di tataran regional Jatim ini guna menjaring atlet silat Jatim yang akan diterjunkan dalam Pra PON XVIII 2012 menuju PON XVIII 2012 di Riau nanti. Juara 1 dalam kejurda di GOR Ki Mageti Magetan secara otomatis akan dijaring guna diikutkan dalam puslatda Jatim dan diterjunkan dalam Pra PON XVIII 2010.

Event pencak silat bergengsi diselenggarakan di kabupaten Magetan ini akan mempertandingkan semua kelas / kategori pertandingan dalam PON XVIII 2010 di Riau. Kategori tanding putra kelas A s/d I, putri kelas A s/d E serta kategori tunggal, ganda dan regu baik putra maupun putri. Kejurda ini akan diikuti oleh seluruh kabupaten/ kota se–Jatim sebanyak 38 kab / ko, tandas Muchlis yang juga Kabag Humas dan Protokol Pemkab Magetan.

Para pesilat terbaik di masing – masing kab / ko se Jatim akan unjuk kebolehan. Selain dalam rangka memperebutkan tiket menuju Pra PON juga guna meraih piagam dan hadiah uang pembinaan serta piala tetap bila mampu menjadi juara umum. Atlet silatnyapun dibatasi usia 17–35 th per Juli 2012. Memang tidak mudah untuk bisa masuk Puslatda Jatim. Sampai saat ini Magetan hanya satu pesilat yaitu Joko Edy Pasetyo yang mampu masuk Puslatda Jatim. Diharapkan kedepan akan muncul joko – joko yang lain.Mereka harus bersaing dengan seniornya di Puslatda agar dapat menjadi atlet PON Jatim. (KS)

1 komentar:

  1. ipsi sumenep siap untuk berlaga gi kejurda nanti

    BalasHapus

Family & Friends of Magetan News Team