Rabu, 11 November 2009

SUDAH JATUH TERTIMPA TANGGA

Magetan news

Nasib seseorang tidak selalu sama, ada yang memiliki nasib mujur begitu sebaliknya ada yang bernasib malang.

Sepertri yang di alami Soleman warga Rt 10/Rw 03 Desa Nguntoronadi Kecamatan Nguntoronadi yang memiliki seorang anak bernama Edi Supriyadi (36) saat ini menderita gangguan jiwa, di tambah kondisi keluarga tergolong Rumah Tangga Miskin (RTM) di desanya.

Kondisi saat ini memang sangat memprihatinkan bagi keluarga Soleman, selain usianya yang sudah tua masih harus menanggung beban anaknya yang menderita gangguan jiwa. Menurut penuturan warga sekitar, ulah anaknya yakni Edi Supriyadi kadang sangat meresahkan warga sekitar karena sering ngamauk-ngamuk dan mengambil barang milik tetangga, tetapi di satu pihak juga kasihan melihat kondisi dan keluarganya.

Melalui Pemerintahan Desa Nguntoronadi, sebagai upaya meringankan beban Soleman di antaranya dengan cara mengirim surat kepada Bupati Magetan pada tanggal 2 Juli 2009 lalu, yang isinya terkait kondisi anak Soleman yang mengalami gangguan jiwa dengan tujuan meminta bantuan pengobatan. Namun yang terjadi sampai sekarang surat tersebut belum ada tanggapan sama sekali. Padahal dalam surat yang dikirim ke Bupati Magetan tersebut telah dilampiri foto copy Askes Maskin yang di sertai surat rujukan dan surat keterangan dari Puskesmas setempat serta surat dari Kepolisian setempat yang intinya menjelaskan bahwa orang tersebut kondisinya benar-benar tidak mampu.

Kaspandoyo saat di mintai keterangan terkait hal itu mengatakan bahwa Pihak Desa sudah melayangkan Surat Permohonan bantuan kepada Bupati Magetan, namun pengajuan surat yang di kirim beberapa bulan yuang lalu sampai sekarang belum terealisasi “ memang benar, Pihak Desa nguntoronadi telah mengajukan surat kepada Bupati Magetan terkait kondisi warganya, tetapi sampai sekarang belum ada tanggapan,”ujar Kaspandoyo.

Kini Soleman dan warga Desa Nguntoronadi Cuma bisa berharap Pemkab Magetan segera menindak lanjuti surat tersebut.

Kabag Humas dan Protokoler Pemkab Magetan saat di konfirmasi terkait hal itu mengatakan bahwa pengajuan permohonan bantuan tersebut sudah memenuhi kriteria, namun untuk realisasinya mungkin masih dalam proses di Dinas Kesejahteraan Sosial.

Kepala Dinas Kesejahteraan Sosial dan Tenaga Kerja Pemkab Magetan H. Parni Hadi, S.Sos, Msi ketika dikonfirmasi masih sibuk ada rapat. (tok)

1 komentar:

Family & Friends of Magetan News Team