Kamis, 19 November 2009

Terjadi over load listrik Magetan di gilir

Magetan, News

Isu terkait pemadaman listrik secara bergilir benar-benar terjadi di Magetan, hal ini sesuai rencana PLN yang akan melakukan pengaturan pembagian listrik dengan sistim gilir.

Manager PLN Cabang Magetan Sugeng, ST ketika di konfirmasi mangatakan Pusat PLN Paiton terjadi Over Load, sehingga tidak memenuhi pelayanan yang di butuhkan konsumen. “Kebutuhan beban puncak listrik belum ada kejelasan tentang kilowatt yang dibebankan. Solusi terakhir untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dilakukan pemadaman dengan cara sistim gilir tiap sore.” Terang Sugeng.

Di jelaskan jadwal penggiliran pemadaman aliran listrik di tentukan oleh PLN Area Pelayanan Jaringan (APJ) Madiun, “dan selanjutnya kami akan mensosialisasikan melalui media elektronik.” Tambahnya.

Disinggung masalah tunggakan pembayaran pelanggan PLN Sugeng menjelaskan, sampai bulan ini tunggakan masih cukup tinggi sekitar 17 juta. Untuk itu pihaknya akan terus berusaha menekan angka tunggakan, dengan target kedepan maksimal 10.800 per bulan, karena itu jika ada pelanggan yang nunggak satu bulan pihak PLN akan melakukan tindakan tegas dengan pemutusan secara langsung. “Kami menghimbau kepada Pelanggan Listrik PLN khususnya di Kabupaten Magetan agar dapatnya menghemat beban listrik. Selain itu di harapkan pelanggan disiplin dalam pembayaran per bulan agar tidak ada pemutusan listrik,” Harapnya.

Lanjut Sugeng bahwa belum lama ini pihaknya juga mengadakan pemutusan jaringan pelanggan aliran listrik di kawasan Kawedanan dan sekitarnya, karena ada beberapa pelanggan yang masih ada tunggakan pembayaran rekening listrik. (tok)

1 komentar:

  1. welah. padahal bayaran listrik rumah ku selalu tepat waktu dan gak penah nunggak loh..

    BalasHapus

Family & Friends of Magetan News Team