Jumat, 22 Januari 2010

TRAYEK DISEROBOT SOPIR ANGKOT NGLURUG DEWAN


Magetan, MN

Para sopir angkot LIN A-B-D di Kota Magetan menggelar unjuk rasa ke gedung Dewan Magetan. Mereka merasa dirugikan dan memprotes beroperasinya angkutan umum dan becak bermotor yang dianggap menyerobot trayek.Hal ini terjadi semenjak perubahan jalur di beberapa ruas jalan kota Magetan.Akibatnya penghasilan para sopir angkot berkurang.Mereka menganggap ada jalur angkot yang rame penumpang dan jalur sepi.Dan diperparah adanya dugaan penyerobotan jalur oleh angkutan umum dan becak bermotor. Sekitar 52 awak angkutan kota yang terdiri dari pengemudi dari 3 trayek yaitu Lin A-B-D melakukan demo ke gedung Dewan sambil membawa armada masing-masing.

Koordinator aksi Yoyok Setya Utomo mendesak wakil rakyat memperhatikan kondisi para sopir angkot,Beberapa hal disampaikan kepada Dewan terkait perubahan jalur dan penyerobotan trayek angkutan umum yang berdampak pada kurangnya penghasilan mereka.Dijelaskan para sopir angkot juga mengeluhkan adanya becak bermotor yang akhir-akhir ini banyak berperasi di kota Magetan.

Kuswandi perwakilan dari sopir angkot Lin D mengungkapkan semenjak perubahan jalur, penghasilan mereka menjadi berkurang.Selain jalur yang dilalui sepisepi juga adanya becak motor yang pengaturan trayeknya belum jelas jadi terkesan bebas menaikkan penumpang. DPRD juga diminta memperhatikan jalan di pintu kelluar terminal pasar sauyur yang rusak parah.

Dalam aksi kemarin para sopir angkot diterima oleh Wakil Ketua Dewan Sofandi didampingi oleh Sofia Rinita Hadi dari Komisi D dan Thohir dari Komisi A.Menanggapi keluhan para Sopir angkot Wakil Ketua DPRD Magetan Sofandi mengatakan menerima usulan dan keluhan dari sopir angkot.dan berjanji segera berkoordinasi serta menindak lanjuti permasalahan iniSetelah menyampaikan aspirasinya para sopir membubarkan diri dan kembali mengoperasikan angkutan sesuai Lin nya masing-masing.(Rud)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Family & Friends of Magetan News Team