Rabu, 03 Februari 2010

KURSI SEKDA MAGETAN KOSONG

Magetan, MN
Sejak bulan januari 2010 kemarin kursi sekretaris daerah kabupaten Magetan mengalami kekosongan setelah pejabat yang lama Warsito purna tugas per januari 2010 kemarin. Hal tersebut mendapat perhatian anggota DPRD kabupaten Magetan.
Zainudin anggota DPRD yang juga sebagai ketua DPC partai PKB Magetan mengatakan, Siapapun nantinya yang dipilih Bupati adalah orang yang mampu membawa Magetan kedepan yang lebih baik.
“Kalau ada kader Magetan yang memenuhi persyaratan tidak perlu diambilkan dari luar Magetan tetapi, jika Magetan sudah tidak ada kader yang baik baru ambil dari luar, yang jelas Putra daerah Magetan masih banyak yang bisa dibina dan bisa berfikir jernih tentang kemajuan Magetan,” ujarnya.
Sementara itu Joko Purnomo ketua PDPM(Pengurus Daerah Pemuda Muhammadiyah ) Magetan mengatakan, Kami lebih cenderung kalau Calon sekda Magetan nanti tetap memprioritaskan orang Magetan, karena masih banyak keder-kader putra daerah yang bisa dan mampu membawa magetan lebih baik.
“Yang jelas sepanjang terpenuhi jenjang kepangkatan dan didukung pengalaman jenjang karier kenapa harus cari orang luar Magetan. Karena Sosok sekda harus mampu menutupi kelemahan atau kekurangan Bupati,” tandas Joko.
Menurut Joko Purnomo, sekda adalah pendamping dari Bupati, jika diambilkan dari luar Magetan mereka tidak tahu karakter kelebihan atau kekurangan Bupati dalam menjalankan roda pemerintahan, secara otomatis keharmonisan terjalin kurang mesra. “Hendaknya untuk sekda tetap dari orang dalam atau putra daerah, karena masih banyak yang mampu dan minimal sudah pernah bekerja sama dengan Bupati dalam menjalankan tugas selama ini,”pungkas Joko. anif

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Family & Friends of Magetan News Team