Rabu, 03 Februari 2010

SAMSAT MAGETAN OPTIMAL KAN PELAYANAN

Magetan, MN
Pentingnya meningkatkan prestasi atas pelayanan kepada masyarakat, merupakan prioritas dari jajaran kantor samsat Magetan. Hal ini disampaikan oleh Kanit Reg Ident Samsat Magetan Iptu Djoko Winarto yang baru menjabat satu Minggu lalu. “Pelayanan yang diberikan Samsat harus lebih baik. Sehingga masyarakat selaku wajib pajak lebih diuntungkan,”ujar Djoko Winarto Dijelaskan masyarakat harus terlayani dalam waktu tidak terlalu lama. Sehingga merasa senang membayar pajak. Pelayanan yang diberikan Samsat harus ditingkatkan dan semakin profesional. Jika pelayanan ini terpenuhi, maka masyarakat akan tepat waktu membayar pajak. Untuk itu, seluruh komponen Samsat agar senantiasa menjalin komunikasi dan koordinasi yang baik dan tidak putus.
Beberapa program dan agenda untuk memberikan pelayanan prima telah disiapkan oleh perwira pertama Polisi yang baru pindah dari Papua ini. Diantaranya akan tetap memfungsikan samsat pembantu yang berada di kecamatan Karas. ”Ke depan saya mempunyai program setiap kecamatan akan ada samsat pembantu,”ujarnya. Ini dimaksudkan agar memperlancar dan mempermudah pelayanan sehingga tidak menyita waktu lama dalam membayar pajak bermotornya.
Menurutnya dengan kesadaran masyarakat Magetan yang tinggi dalam membayar pajak menjadi kan dirinya terpacu dalam meningkatkan pelayanan. Sambil menunggu anggaran turun dari pemerintah pusat, sementara akan lebih mengoptimalkan samsat keliling. Sekarang telah dibenahi dengan memetakan tempat-tempat yang strategis tiap kecamatan guna ditempati kegiatan samsat Keliling.Jadwal rutin juga telah dibuat apalagi samsat Link telah berfungsi asal persyaratan lengkap seperti BPKB, STNK, dan KTP atas nama sendiri langsung bisa dilayani tidak lebih dari 5 menit selesai. Semua pajak kendaraan bermotor dengan plat nomor Jawa Timur bisa terlayani.
Untuk itu masyarakat dihimbau mengurus surat-surat bermotor yang belum atas namanya sendiri. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dan juga mempermudah proses pengurusan pajak. ”Biar masyarakat punya persepsi ternyata mudah dan cepat bila membayar pajak dengan atas nama sendiri. ”ujar Djoko Winarto. (Rud)

1 komentar:

  1. bagus pak joko tapi masih ada oknum yang kredibilitasnya patut di kaji ulang

    BalasHapus

Family & Friends of Magetan News Team