Kamis, 11 Februari 2010

LUTUNG GEGERKAN WARGA PONCOL

Magetan, MN
Beberapa minggu terakhir warga Desa Alastuwo Kecamatan Poncol digegerkan kemunculan seekor Lutung (sebangsa kera) berkeliaran masuk ke Desa .Warga mengaku tidak tahu dari mana asal hewan tersebut. Dugaan hewan tersebut berasal dari hutan pinus pinggir desa yang keluar untuk mencari makan.Hewan sebesar kambing ini sering bertengger di pohon-pohon bahkan di atas atap rumah penduduk. Perilakunya mulai membuat cemas dan khawatir orang. Beberapa pohon buah seperti rambutan,pepaya milik masyarakat menjadi santapannya. Jagung, ketela di beberapa sawah dan pekarangan penduduk banyak yang rusak dimakan lutung misterius.
Maryanto warga Kelurahan Alastuwo mengatakan kemarin melihat Lutung memanjat atap rumah miliknya.Dia merasa khawatir karena anaknya langsung menjerit ketakuatan,maklum anaknya baru berusia 2 tahun.
Hadirnya lutung selain merusak beberapa tanaman buah dan membuat panik warga ternyata juga menjadi tontonan dan hiburan bagi anak-anak. Penuturan Rinov siswa kelas 2 SD desa setempat mengaku bila terdengar kemunculan lutung maka segera mengajak teman-temanya untuk melihat.
Lastri salah satu orang tua dari anak-anak tersebut mengaku cemas bila mengetahui anaknya berlarian melihat kemunculan Lutung . “Saya sudah melarangnya tetapi ya namanya anak belum tahu bahayanya,” ujar lastri.
Masyarakat Kelurahan Alastuwo mengaku bingung dengan kemunculan hewan misterius ini. Selain meresahkan lingkungan dan juga merusak sebagian tanaman, juga bingung bagaiman cara mengatasinya. Bila diburu dan dibunuh, Lutung binatang yang dilindungi tetapi bila dibiarkan akan terus merusak tanaman milik warga.”Kami mohon perhatian dan tindak lanjut dari dinas dan instansi terkait, ”ujar salah seorang warga.(Rud)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Family & Friends of Magetan News Team