Jumat, 05 Februari 2010

PENGURUS IPSI MAGETAN DIKUKUHKAN

Magetan, MN
Pengurus kecamatan IPSI kabupaten Magetan dikukuhkan. Pengukuhan dilakukan oleh Bupati Magetan bertempat di GOR Ki Mageti pada malam ini (6/2).
Sekretaris IPSI Magetan Saif Muclisun mengatakan, pengukuhan ini merupakan tindak lanjut program Pengkab IPSI Magetan, khusunya dalam konsolidasi organisasi agar lebih terkoordinir dalam pelaksanaannya. Sebagai lembaga yang memayungi berbagai organisasi pencak silat, IPSI diharapkan dapat menjadi wadah pemersatu, mengingat banyaknya aliran, yang dikhawatirkan perbedaan tersebut dapat memicu konflik antar organisasi.
“Diharapkan IPSI dapat menjadi pelangi yang indah karena didalamnya terdapat berbagai warna aliran pencak silat. Dengan kebersamaan tersebut dapat menciptakan kekompakkan antar perguruan pencak silat sehingga tujuan membangun karakter bangsa dapat terwujud,” ungkap Muclisun
Diungkapkan, sekarang ini masih dijumpai konflik antar organisasi, sehingga perlu ada pendekatan khusus untuk mengantisipasinya. Peran serta IPSI sangat penting untuk mempersatukan dan membina persaudaraan dan kebersamaan serta kesetiakawanan antar organisasi dan perguruan pencak silat.
“Meski konflik masih sering terjadi, namun di magetan rekatif kecil, karena ada hal yang lebih penting yang perlu disiapkan dimasa mendatang. Pengukuhan Pengurus IPSI ini dilakukan juga untuk menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII 2012 mendatang, terutama menyiapkan atlet putra daerah terbaik,” tandasnya. vin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Family & Friends of Magetan News Team