Selasa, 02 Maret 2010

PERLUNYA SOSIALISASI SEBELUM PENETAPAN TARIF BARU

Magetan, MN
Perusahaan Daerah Air Minum Kabupaten Magetan akan menetapkan tarif baru, namun Bupati Magetan Drs. H. Sumantri, MM mengingatkan agar melakukan sosialisasi sebelumnya secara maksimal kepada masyarakat agar tidak menimbulkan gejolak. Hal ini disampaikan saat Sumantri memberikan pengarahan kepada para pejabat di lingkungan PDAM Magetan, Senin (1 Maret 2010).Penyesuaian tarif ini diberlakukan karena tarif lama sudah tidak sesuai lagi dan bisa menyebabkan PDAM tidak berkembang. Bupati juga menghimbau PDAM untuk memperbanyak pelanggan dan segera merealisasi calon pelanggan yang telah masuk dalam daftar tunggu dengan menyesuaikan kapasitas debit air. Peningkatan jumlah pelanggan ini diharapkan mampu meningkatkan pendapatan Perusahaan dan kesejahteraan karyawan.
Sementara itu, Direktur PDAM Ir. Sofyan, MM mengatakan tarif penyesuaian air dari Rp. 1.035 menjadi Rp. 1.300 tiap meter kubik, sedangkan pemakaian 0-10 meter kubik untuk golongan rumah tangga tempat tinggal dan pemakaian air diatas 10 meter kubik akan dikenakan tarif progresif. Meskipun akan diberlakukan tarif baru, untuk subsidi setiap bulan seperti kran umum masih tetap ada. Subsidi akan diambilkan dari pelanggan kelas menengah dan atas, dari perhitungan penyesuaian tariff setelah dikurangi subsidi masih ada kelebihan sebesar Rp. 74.220.512 tiap bulan.
Dijelaskan pula PDAM menargetkan pelanggan baru sebanyak 10.000 sambungan pada tahun 2015, sedangkan tahun 2010 target 2000 sambungan dan sampai Februari sudah terealisasi 1000 sambungan baru. MN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Family & Friends of Magetan News Team