Rabu, 17 Maret 2010

TAK PUAS HASIL TES PERANGKAT PARA CALON LAKUKAN PROTES

Magetan, MN
Hasil tes perangkat di Desa Gorang-Gareng Kecamatan Nguntoronadi yang telah digelar hari Minggu lalu menuai protes dari para calon yang gagal. Ini terkait adanya dugaan panitia tidak transaparan dan juga hasil nilai tes dari calon jadi dianggap janggal.
Hari minggu lalu Desa Gorang_Gareng mengadakan tes calon perangkat untuk pengisian jabatan kamituiwo,bayan dan Modin.Hasil penjaringan untuk pjabatan Kamituwo terdaftar 9 orang, bayan 7 orang pendaftar serta modin satu orang pendaftar.
Dari hasil seleksi diketahui untuk calon kamituwo yang jadi dari 150 soal berhasil menjawab 148 soal,bahkan untuk jabatan bayan calon yang menang menjawab seluruh soal yang berjumlah 150 soal.Hal inilah yang memicu ketidakpuasan dan keberatan dari para peserta yang lain. g rata-rata mereka hanya berhasil mengerjakan 80-100 soal dari 150 soal.Sarmin salah satu peserta yang gagal mengatakan ada kemungkinan kecurangan dari panitia.”Apa mungkin orang yang sedang sakit stroke mempunyai kemampuan menjawab soal seperti itu, ”ujar Sarmin.Perlu diketahui bahwa calon yang jadi jabatan Kamituwo kondisinya sedang sakit stroke, bahkan yang tidak masuk akal untuk jabatan bayan semua soal dijawab tanpa ada yang salah satu pun.
Pujiati salah satu peserta ujuan menambahkan panitia juga diduga melanggar aturan karena waktu sebelum ujian dilaksanakan tidak dilakukan sumpah dengan alasdan lupa.Untuk menyampaikan ketidakpuasan para peserta tes ini mengajukan surat keberatan kepada panitia Desa,Pantia Pengawas dan Kepala Bagian Pemerintahan Pemkab Magetan.
Dijelaskan oleh para peserta tes yang lain keberatan yang diajukan meliputi dugaan ketidak transaparanan panitia Desa,pelaksanaan sumpah yang tidak dilaksanakan dan adanya kemungkinan suap dari salah satu peserta.Semua dugaan ini harus dibuktikan.kalau memang ujian telah dilaksanakan sesuai prosedur kami akan legowo menerimanya.Untuk itu alangkah baiknya bila dilakukan ujian ulang.
Kepala Bagian Pemerintahan Eko Muryanto ketika dikonfirmasi mengatakan akan menindaklanjuti keberatan dari masayarakat dan para peserta ujian tersebut. Kami masih menunggu hasil dari panitia desa dan Panwas Kecamatan. Sampai sekarang belum ada laporan resmi dari Panwas Cam terkait pelaksanaan ujian perangkat di Desa Gorang-Gareng.(Rud)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Family & Friends of Magetan News Team