Jumat, 23 April 2010

BUPATI LANTIK SEKDAKAB BESERTA PEJABAT STRUKTURAL LINGKUB PEMKAB MAGETAN

Magetan, MN
Terjawab sudah penantian di masyarakat terkait siapa yang akan mengisi kekosongan kursi jabatan Sekretariat Daerah Kabupaten Magetan . Kemarin Kamis (22 /04) Bupati Magetan melantik Drs. Abdul Azis, MM sebagai Sekda Baru menggantikan drs .Warsito MM yang telah memasuki masa pensiun. Selain pelantikan Sekda, Bupati juga melantik beberapa pejabat struktural Pemkab Magetan yang mengalami kekosongan.
Abdul Aziz yang sebelumnya menjabat sebagai kepala BKD Pemkab Magetan sekarang dilantik sebagai Sekdakab Magetan. Pada hal rumor sebelumnya jabatan Sekda Magetan akan diisi dari luar Magetan. Tapi rumor tersebut sudah terjawab pada hari ini.

Bupati Magetan dalam Sambutannya mengatakan, ”Pelantikan tersebut sudah dipertimbangkan dan tidak ada rekayasa. Kekosongan beberapa jabatan tersebut memang harus segera diisi agar roda pemerintahan dengan baik".
Usai pelantikan Abdul Aziz mengatakan kalau jabatan adalah amanah yang harus dilaksanakan. Jabatan tidak bisa dipaksakan kalau memang sudah jatahnya pasti akan sampai kepada siapa yang berhak menyandang gelar atau menempati jabatan tersebut. "Kita tidak bisa memilih bapak kita atau kita memilih siapa ibu kita tapi yang namanya jodoh atau partner kita wajib memilih" , ungkapnya serius. Abdul Azis menambahkan , “ Setelah kami menempati kursi jabatan ini kami mengajak seluruh rekan kerja kami dijajaran Pemkab Magetan mari kita satukan visi dan misi kita untuk kemakmuran Magetan. Sehingga dengan adanya kebersamaan dan kekompakan kita didalam kerja bisa enak saling asah asih dan asuh.
Selain pengisian kursi kosong juga ada promosi jabatan salah satu diantaranya Saif Muchlisun S.Sos, MM yang semula menjabat sebagai Kasi di Humas Pemkab Magetan sekarang dipromosikan menjabat Kabag Humas Pemkab Magetan. Saif Muchlisun salah satu kader muda yang dekat dengan rekan wartawan sangat cocok untuk menempati jabatan tersebut . Karena jabatan dikursi tersebut harus fleksible dengan masyarakat dan berbagai pihak. Hal ini disampaikan Drs. Paryono, MM Kadin Bapermas Magetan. (KS)

2 komentar:

  1. wah slamat buat pak Azis,smoga Magetan bs menjadi lbh baik dr sebelumnya....tp pak Azis kok blm merampungkan tgsnya di BKD terkait dg CPNS formasi 2009 sampai saat ini blm ada kabar kpn SK keluar,padahal daerah lain karesidenan Madiun sdh keluar semua.What happen??

    BalasHapus
  2. Menurut saya jabatan Sekda Kab, tidak harus dari orang pribumi Magetan, apalah artinya jika dipaksakan sekda orang Magetan tapi tidak menguasai masalah pemerintahan atau lebih buruk punya track record "negatif" misal korupsi, akibatnya rakyat yang dirugikan. Meskipun pak Aziz berasal dari Situbondo tapi loyalitas dan pengabdian beliau untuk Magetan tidak diragukan, pengalaman lebih dari 20 tahun dalam pemerintahan dengan jabatan terakhir Kepala BKD tentunya menunjukkan kualitas dan kapabilitas pak Abdul Azis tidak main-main, sangat pantas menduduki jabatan Sekda, tentu sebelum terpilih Bapak Bupati sudah mempertimbangkan semua bawahannya, siapa yang pantas jadi Sekda. Yang penting Bapak Azis harus semakin baik bekerjanya, ikhlas menerima jabatan sebagai amanah dan untuk kemakmuran seluruh warga Magetan. Ir. Agus Karyanantio, Jakarta.

    BalasHapus

Family & Friends of Magetan News Team