Rabu, 25 Agustus 2010

LAGI PAHLAWAN DEVISA MENINGGAL DI LUAR NEGERI

Magetan,MN
Seperti tak habis-habisnya kisah pilu yang dialami salah satu pahlawan devisa bangsa ini.Mulai dari penyiksaan, gaji tidak diberikan, perkosaan bahkan sampai meninggal dunia entah karena bunuh diri atau pun dengan sakit. Satu lagi TKI Indonesia yang bekerja di Negara Singapura diketahui meninggal dunia. Anis Wulan perempuan asal Desa Pragak, Kecamatan Parang meninggal di Singapura.
Kabar yang diterima terkesan mendadak ini membuat Darmin dan Katiyem orang tua Anis Wulan terlihat syok berat. Wanita berumur sekitar 20 tahun ini dikabarkan meninggal karena sakit.
Dari penuturan tetangga korban Anis Wulan belum lama berangkat ke Singapura sebagai TKI. ”Baru sekitar satu bulan ini dia berangkat,” ujar salah satu tetangga korban.
Kabar sebab meninggalnya Anis Wulan ini masih belum pasti. Informasi yang lain menyebutkan jika penyebab meninggalnya Anis Wulan karena jatuh dari lantai enam tempatnya bekerja. Informasi lain menyebutkan penyebabnya karena sakit. Pihak keluarga belum mendapatkan kejelasan terkait simpang siurnya penyebab kematian Anis. Mereka berharap pemerintah segera memberikan informasi yang tepat penyebab meninggalnya TKI tersebut.
Dari penuturan paman korban Anis adalah gadis yang baik, berpembawaan ceria dan supel dalam bergaul. Sebelum berangkat ke Luar negeri sebagai TKI Anis di desanya dikenal sebagai penyanyi dangdut dan campursari. Karena berkeinginan merubah nasib dirinya nekat berangkat ke luar negeri melalui salah satu agent TKI. Tetapi nasib berkata lain bukan uang yang dibawa pulang Justru dirinya yang pulang sudah menjadi jenasah, ”Pihak keluarga merasa sangat terpukul dan kehilangan,”ujar paman korban.(Rudi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Family & Friends of Magetan News Team